Selasa, 01 November 2011

7 Lagu Tearigi Terdahsyat

Ada sebuah titik masa dimana manusia benar-benar merasakan hubungan emosional yang erat dengan Tuhannya, dan itu bisa terjadi kapan saja, saat terjatuh, saat diatas, saat sakit, saat segar bugar, saat sulit, saat lengang, saat susah, saat bahagia apa saja, biasanya dalam waktu-waktu itu orang akan sangat sangat-sangat sensitif sekali, sayapun sering mengalaminya. Nah disaat moment-moment seperti itu bagi saya ada tujuh lagu religi yang ketika mendengarkannya sukses membuat saya semakin mewek, terenyuh, termehek-mehek, nyesek lalu ujung-ujungnya tertidur karena mata sudah sangat sembab, malu rasanya bila diliat orang.

baiklah tanpa panjang lebar berikut 7 lagu tearigi alias tear religi pemacu air mata itu:

*Cinta Illahi - Snada
Saat merasa terjatuh, kecewa akan hal dunia, merasa tidak berguna trus lari curhat ke Allah. Bait favorit "Kutahu pasti cintaMu dalam dan murni namun mengapa sulit untukku mendapatkan cinta dariMu"

*Cahaya Hati - Opick
Saat merasa perlu keajaiban (pertolongan) Allah terhadap ujian yang seakan sulit diselesaikan dan hanya Allah yang bisa dengan mudah melakukannya, seperti meminta kesembuhan bagi orang yang sakit. bait favorit "hanya bila diriMu ingin nyatakan cinta pada jiwa-jiwa yang rela dia kekasihMu"

*Sembah Sujudku - Ungu
Ketika hal yang diinginkan telah dimiliki sesuatu yang diidam-idamkan telah diraih, trus berada di suatu ruangan yang hangat dikelilingi oleh orang yang kita cintai, bagi saya ini adalah lagu yang mengungkapkan rasa syukur dengan tenang dan diutarakan dari hati bukan hanya dalam ucap. Bait favorit "Riski yang kini aku rasakan kutahu semua dariMu ya Allah.."

*Janjiku Yang Baru - Sulis
Katanya tobat kok masih sering berbuat maksiat, katanya pengen masuk surga tapi masih sering ingkar padaNya.. lagu ini pas sekali buat saya yang masih sering lalai.. dan bila waktu-waktu emosional itu tiba... jangan coba-coba menatap mata saya!!!

*Muhasabah Cinta - Edcoustic
Untuk lagu ini saya yakin pikiran anda dan saya bertemu pada satu kejadian, lagu ini memang tak bisa lepas dari yang namanya ujian berupa penyakit.. bahkan masuk angin sekalipun lagu ini teteup asoy kalo didengarkan. Bait favorit "Butir-butir cinta air mataku teringat semua yang Kau beri untukku"

*Akhirnya - Gigi
Bagi saya ini lagu spontan sekali, muncul begitu saja, tidak terkait moment tertentu.. bahkan waktu itu pagi-pagi tak sengaja dengerin lagu ini bisa langsung menye, tapi pas lagi galau religi didengerin malah biasa aja. Bait favorit "kusadari akhirnya Kau tiada duanya...."

*Damai Bersamamu - Chrisye
Jika lagu kemesraan Iwan Fals dibikin versi religi.. saya pikir ya jadinya bakal kaya lagu ini.. sepertinya bagi saya ini momentnya pas pesantren kilat waktu SMA, udah sekali itu aja sih... dan sebenarnya tak sampai membuat saya mewek, cukup mengharu kelabu ajah.. Bait favorit "................." maaf sepertinya saya lupa.. silahkan googling aja ya... beneran.. sekali lagi maaf saudara-saudara beginilah jadinya kalo taunya cuma 6 lagu tapi dipaksain jadi 7 biar terlihat keren..


Oke itulah 6 lagu tearigi plus satu lagu "pelengkap" yang sukses memacu air mata saya keluar.. bagaimana dengan anda.. ini serius bertanya loh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Salurkan Cemoohan Anda