Sabtu, 12 November 2011

Es Krim Tralala

September 2011

       Inilah kisah menggemaskan saya, gara-gara terlalu sering membaca forum tentang "peri kemanusiaan" di kaskus saya jadi ikut-ikutan sok-sok'an menjadi hero dengan cara berbagi kepada orang lain. Ceritanya siang tadi itu, saya baru saja menjalankan shalat dhuhur di masjid AL-Iman, nah tepat setelah saya selesai dzikir dan berdoa dan mau keluar, disitu saya lihat ada yang baru saja datang untuk shalat, dan ternyata bapak-bapak yang shalat itu adalah seorang penjual es-krim.. hihi.. es-krim sederhana gitulah..dengan isi ketan hijau.. saat bapak tadi berlalu saya sebenarnya acuh saja, secara saya kan tidak terlalu haus, namun perasaan berubah tatkala si bapak tiba-tiba memasukkan sejumlah uangnya ke dalam kotak amal.. sebuah hal yang kemudian memancing rasa empati saya dan dengan segera saya-pun berniat untuk membeli es-krim si bapak tadi.. hal yang menggelitik bagi saya adalah ketika saya berpikir bahwa harga es-krim yang paling cuma seribu perak itu namun ternyata sama si bapak dibanderol dengan harga yang relatif mahal.. ya harga eskrim sederhana bapak tadi per porsi alias segelasnya adalah Rp 3.000,00..  iya.. tega rebu rupiah mabro.. mahal bukan?? hehe.. sebenarnya saya agak kecewa terlebih ketika melihat si bapak ternyata ******** di masjid ini, walah pake disensor segala.. hehe.. maaf oke diulang.. jsdhajhjajsjjaahsdda.... jadi saya agak kecewa terlebih ketika melihat si bapak ternyata ngerokok di masjid ini ketika nungguin gelasnya yang masih dipakai pelanggan sebelah saya.. lah si bapak niki pripun.. saya pikir dengan saya membeli eskrim beliau, bakalan ada kejadian mengharukan gitu.. oalah nggak taunyo........ ya sudahlah.. saya ikhlas kok..  buktinya saya habiskan es-krim saya tadi yang rasanya sebenarnya sangat sangat sangat sangat sangat sangat biasa saja...





note: foto penjual eskrim diambil candid.. gila masak ya saya harus ijin dulu moto'in ntu bapak.

note lagi: tidak ada penjual eskrim yang tersakiti dalam proses kejadian ini.

note satu lagi:harga eskrim tidak berlaku sama disemua daerah..di luar sana mungkin ada yang lebih murah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Salurkan Cemoohan Anda