Minggu, 20 November 2011

Dateng, liat-liat, isi buku tamu, dapet snack yeah!

Di dunia yang umurnya udah uzur ini, nyari yang namanya barang gratisan agak susah yach, ibarat kata orang-orang ni, kencing aja mbayar! di luar sana kalopun ada barang gratisan sudah pasti ada sesuatu di balik maksut tersebut, please jangan mikir ada syahrini dibalik maksut itu. Well at least kemarin itu saya tidak menemukan maksut sesuatu itu dari barang yang saya dapat secara gratisan. Jadi kemaren itu saya ke toko buku niatnya buat liat-liat buku-buku keren gitu, hal ini saya lakukan semata-mata agar saya termotivasi untuk bikin sebuah buku juga, walopun buku apa juga entah saya nggak tau sebenarnya, sudahlah.. ceritanya di toko buku tersebut saya seperti biasa cuma mondar-mandir ga jelas dari satu rak ke rak lain berharap menemukan sebuah buku bagus dengan harga miring kaya michael jackson namun ternyata oh ternyata harapan saya sia-sia, hampir satu jam-an mondar mandir disitu dan akhirnya tidak mendapatkan satu bukupun, saya kecewa dong, saya protes ke general managernya "hai kau.. kenapa disini tidak menjual buku gratisan hah.. buku gratisan.. saya butuh itu..!!" tak butuh jawaban panjang dari sang GM, dia hanya mengucap satu kalimat "Matiyo...!!!!!!!"




Huft.. begitulah saya kalo ada di toko buku.. gembel gratisan seperti saya ini aura kedatangannya sudah terpancar dan terendus dari jarak 15 kilo, dan ketika saya datang seolah-olah toko buku langsung sunyi senyap bagai kota mati, eh toko mati. Tak menemukan suatu apapun di toko buku akhirnya sayapun pulang, eh tak taunyo pas baru aja melangkah dari pintu keluar di samping itu ada gedung yang lagi meyelenggarakan pameran.. radar gembel gratisan sayapun menyala bertulip-tulip menandakan ada peluang di dalam sana, otomatis dengan wajah sumringah layaknya orang gemuk yang habis turun berat badan, saya urungkan ke lantai parkir dan bergerak menuju stand pameran.. o yeah.. satu dua langkah dengan pasang muka pemerhati seni, saya mengitari stand pameran.. sesekali manggut-manggut dan terpelongo mesum tanda terkesima.. dan begitulah tak sampai 30 menit kemudian saya udahan dan menuju meja depan ngisi daftar hadir, isi buku tamu dan akhirnya dikasih snack, yeah! memang sepintas saya mirip warga tak mampu sedang berebut sembako, anda mau tahu snacknya apaan??? kesana aja ndiri, jangan lupa minta dua buat saya satu sebagai hadiah sang makelar kasus!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Salurkan Cemoohan Anda