Sabtu, 29 Desember 2012

Mati


Siapa yang tak mati.. adakah...? semua hal ciptaanNya wajib mati.. cepat atau lambat.. diduga atau tidak.. disayangkan atau dikehendak'i.. semua akan mati..

Begitu pula yang terjadi dengan puluhan hewan meyerupai kupu-kupu dengan ukuran lebih kecil yang belakangan hampir selalu berkerubut di lampu kamar saya.. dan ujung-ujungnya.. satu-persatu mereka terkapar mati.. entah mengapa mereka bisa mati.. padahal tak ada yang menyentuhnya.. hewan kecil itu.. sungguh aneh.. tak terbayang tiap malam saya menghadap layar monitor pc.. ditemani bangkai-bangkai mereka yang berserakan.. mereka mati.. mereka terkapar.. tergeletak.. tak bernyawa.. mati.. seperti hape sony sliding saya... ia juga mati.... tak akan kubeli hape bertipe seperti itu lagi... hape yang mudah mati.. seperti tanaman-tanaman cabai di halaman rumah.. ia layu.. lalu mati.. berganti rumput liar.. seperti burung dalam sangkar yang lebih dulu mati.. karena ia kehausan.. ikan-ikan dalam aquarium.. iya. mereka semua mati.. remote tv juga mati.. terkoyak terinjak kaki saya.. kipas angin juga mati.. ah.. mati.. tak dinyana.. saya dikelilingi oleh mereka yang telah mati.. mati.. semua pasti mati.. mati.. sebelum yang kita sayangi mati.. sebelum mereka pergi.. dan tak bertemu kembali.. mari kita jaga dengan hati...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Salurkan Cemoohan Anda