Sabtu, 08 Desember 2012

Jatuh


Sepeda yang awalnya berjalan normal itu tiba-tiba terpelanting. "brakkk" dua gadis kecil yang berboncengan kini tlah tersungkur merengkuh tanah, salah seorang hanya berdiri meringis sedang satunya terlihat merengek nangis. Dua teman di belakangnya segera menolong.. Sementara agak jauh dari TKP, sekumpulan anak laki-laki yang saya duga adalah teman sekolah atau tetangganya itu malah tertawa seperti mendapat hiburan.. "siapa suruh kemarin mengejek" teriak salah seorang..

Saya mendekat, mengangkat sepeda yang teronggok kaku.. oh si gadis kecil yang menangis tadi ternyata terluka, lututnya berdarah saat jatuh bergesekan dengan aspal. Saya bantu memeriksa sepedanya, tak ada yang rusak.. dua orang teman-temannya tanggap sekali ternyata, dipapahnya temannya yang terluka tadi ke tempat yang kering (jalanan basah karena habis hujan) dan setelah itu mereka berdua segera pergi entah kemana meninggalkan temannya terduduk di bawah pohon.. namun sejurus kemudian datanglah mereka kembali, tergopoh-gopoh membawa kotak obat-obatan dan ember berisi air.. bahkan mereka juga berinisiatif membelikan temannya es, bukan, bukan es kelapa muda atau es kopyor, tapi es batu. Intinya pertolongan yang diberikan kepada temannya yang sedang kesusahan tidak setengah-setengah alias full service.. heroik sekali. Hari itu saya disuguhin drama kesetiakawanan yang diperagakan dengan ciamik oleh 4 gadis cilik tersebut.. sebuah peristiwa bermutu yang bisa dipetik pelajaran..

Ah..omong-omong saya juga pernah mengalami hal serupa.. saat jatuh dan tidak berdaya.. dan seketika sahabat-sahabat saya tanpa pamrih datang menolong.. walau sepulang sekolah sudah sampai rumah, mereka nekat balik untuk menolong dua temannya (salah satunya saya) yang mengalami kecelakaan. saya masih ingat peristiwa itu terjadi saat kelas tiga SMA.

"Sahabat yang baik adalah yang selalu ada saat kita jatuh terluka, dan hilang entah kemana saat kita asik terbang tinggi di udara"

Bagaimana dengan kawan.. punya jugakah peristiwa menarik yang berkaitan dengan acara jatuh-jatuhan seperti diatas.. bolehlah berbagi disini..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Salurkan Cemoohan Anda