Selasa, 09 Oktober 2012

Rainy Days And Monday


Hari senin hujan pertama setelah berbulan-bulan lamanya tanah ini kering terbungkus debu... maka hari ini saya mau menceritakan saja tentang hujan.. hujan identik dengan kenangan.. well sebagian pasti juga menduga hujan identik dengan bencana.. banjir.. longsor... tapi bagi saya.. hujan adalah kenangan... sesuatu kejadian spesial, akan lebih berarti atau semakin mempunyai jiwa jika dibarengi derasnya guyuran hujan... dinginnya udara saat hujan justru akan membuat suasana jadi hangat.. saya punya banyak sekali peristiwa indah yang didalamnya terjadi ketika hujan.. salah satunya adalah perjalanan jauh dan meringkik dalam mobil ketika hujan.. menempelkan tangan atau wajah di kaca dan melihat bagaimana suasana jalanan di luar.. itu sangat-sangat menyenangkan... Ada banyak lagu yang menceritakan tentang hujan.. atau setidaknya di liriknya menyelipkan kata-kata hujan.. umbrela milik rihanna.. hujan milik utopia.. rhythm of the rain.. rainy days and monday yang saya jadikan judul di atas.. ehm... dan banyak yang lainnya... hujan seperti mencurahkan sesuatu bagi para seniman untuk tertuang dalam karyanya.. sebenernya tak melulu seniman sih.. orang biasa juga banyak yang kemudian mendapatkan inspirasi saat terlarut ditemani rintik air yang tercurah dari angkasa tersebut... demikian pula saya.. ceritanya waktu itu saya sedang terjebak dalam hujan.. di depan sebuah warung makan yang sudah tutup.. ditemani belaian angin nan dingin.. sore itu sebuah lagu tercipta.. sesederhana itu memang.. liriknya pun belum lengkap.. hanya bagian reffnya yang saya rasa sudah cukup fix atau pas... berikut petikan syairnya...

Hujan.. bawalah aku kesana..
Mengalir.. dengan deru airmu yang deras..
Biarkan.. dia dan aku bersama..
Bawa cintaku.. bawa rinduku.. bawa senyumku.. padanya..


Begitulah kiranya lagu yang sempat saya buat atau bahasa kerennya saya ciptakan ketika hujan turun.. sayang saya tak bisa main alat musik.. dan bukan seorang selebritis pula..andai saya adalah salah satu dari mereka.. saya pasti sudah rekaman dan single saya itu beredar di pasaran.. mungkin akan tidak laku memang.. tapi setidaknya memberi sentuhan di tengah maraknya lagu-lagu berlirik aneh jaman sekarang bukan...

Akhirnya hujan (terlebih bagi saya) memang selalu membawa kenangan.. baik yang baru.. ataupun kenangan lawas yang seakan tersibak kembali dari buku memory tatkala melihat hujan turun.. dan selalu.. dibalik dingin derasnya hujan.. terselip sebungkus kehangatan yang bisa dibawa pulang...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Salurkan Cemoohan Anda