Kamis, 11 Oktober 2012

Oh..... Si om..!

Siapa yang tak mengenalinya.. wajahnya kerap wira-wiri di depan kita.. pagi, siang, malam-pun masih ada.. saat awal-awal kuliah dulu saya dibuat jatuh hati padanya.. suka banget menemuinya baik sendirian atau pas nongkrong dengan teman-teman, sekarang-pun saya masih menyimpan rasa suka padanya.. iya saya tahu ia jadi idola banyak orang.. tapi toh ia selalu saja bisa membalas hasrat setiap orang yang benar-benar menginginkan dirinya.. termasuk saya... sebab itulah saya suka.. siapakah dia...

Hehehe.. apakah pikiran anda bercabang.. saya sedang membicarakan makanan saudara-saudara..
siomay!

Omong-omong hari ini saya (sebut saja sang guru gagal) akan memberi penjabaran tentang siomay tersebut...

Sejarah kenapa makanan ini dinamakan siomay.. dan apapula ini penjualannya selalu, melulu dan hampir pasti seorang pria... kenapa.. kenapa.. kenapa...

mau buktinya ni...


Benarkan saya..penjual siomay adalah selalu bapak-bapak atawa kaum lelaki (setidaknya di kota saya ini).. seumur hidup belum pernah saya jumpai perempuan jualan siomay.. ada apa dengan siomay.. laki-laki jualan siomay... kenapa namanya siomay... mengapa bisa begitu.. hayo siapa yang tahu.. tidak ada yang tahu.. oke begini saya jelaskan..

Jadi.... saudara-saudara.. menurut hemat saya... usut punya usut kenapa siomay penjualnya selalu laki-laki...itu karena disesuaikan dengan namanya... kenapa namanya siomay.. itu karena disesuaikan dengan penjualnya.. ini disebut teori bolak-balik.. simbiosis mutualisme... laki-laki dan siomay... diciptakan kedunia untung saling berpasangan...

begini rumusnya:
siomay adalah..
makanan ---> yang selalu dijual oleh laki-laki ---> biasanya laki-laki yang sudah tua ---> laki-laki yang sudah tua ---> DISEBUT OM-OM ---> jadilah makanan ini bernama... SI+OM = SIOMAY!!!!!

Lah kalo akhiran "ay" dari mana????

itu bisa ditebak lah... menyesuaikan generasi sekarang... 4l4y...


siOMay begitulah.. jadi jika penjual makanan ini kaum ibu-ibu seperti ini..

image from here
Ya jadilah namanya sitantay... qiqiqiqiqi...




nah.. ayo ayo..bayangkan coba kalo yang jualan kaya gini...

image from here

sudah pasti namanya adalah.... SI..BOHAY... -para hidung belang nggak usah bilang wow..


pelajaran selesai...

.......................................................

kasep : neng jualan apaan ni neng..?
geulis : siomay kang..
kasep : oh.. kalo yg jual eneng mah bukan siomay namanya..
geulis : trus apa atuh kang..
kasep : emmmm.. siamoy.. ini mah..
geulis : ih. akang bisa aja..
kasep : bisaaaaaa donk.. omong-omong neng.. gratis kan ni si amoy nya...
geulis : ..............!!!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Salurkan Cemoohan Anda