Total Tayangan Laman

Selasa, 30 Oktober 2012

Mars.. Dari Mereka Untuk Kalian


"Aku ada disini menghiburmu.. sekali lagi.. seperti dulu.. senang ataupun susah slalu ceria.. long live my family.." itulah salah satu bait lagu Endank Soekamti yang terdengar mengalun lambat.. yang unik tentu saja ketika baik band dan fans kesayanganya mampu menyanyikan bareng-bareng.. syahdu sekalee.. Ya! band-band di Indonesia memang punya fans tersendiri.. bak klub sepakbola mereka ini fanatik dan yang pasti.. PUNYA NAMA!.. hehe..

Entah siapa yang memulai.. di negara ini fans sebuah band memang "diharuskan" dikasih nama.. Slank dengan Slankers.. Peterpan atau Noah dengan Sahabat.. Tipe-X dengan X-Friends.. Jamrud Jamers.. Endank Soekamti Kamties.. bahkan Superman Is Dead punya dua sebutan.. yang cowok outSIDer, yang cewek Lady Rose... haghaghag.. lucu ya.. wah kalau greenday dari Indonesia bisa jadi fansnya bernama greendaywan dan greendaywati..

Dan tak berhenti disitu.. sebagai balasan atas kefanitikan fans-nya.. maka biasanya mereka akan dibuatkan lagu khusus dari band pujaannya.. dan berikut adalah diantaranya...
tujuh lagu-lagu anthem buat para fans dari band pujaan, versi on the pot (taneman kalee ah)

1. Slank - Mars Slanker
Di lagu ini Slank menekankan pada fans-nya untuk hidup mandiri, nggak malas, tidak sombong, baik hati, tidak manja, wah pokoknya yang tegar dalam menjalani hidup..hehehe..

2. Superman Is Dead - We Are Outsider
Di lagu anthem para outsider.. Jerinx, Bobby dan Eka menekankan agar para fans untuk selalu berjuang, pantang menyerah dan menjaga satu sama lain.. wihiihihi.. top. Tapi untuk lagu buat Lady Rose nya... kok malah cinta yang menye-menye ya menurut saya lagunya.. wakakakaka....

3. Jamrud - Viva Jamers
Lagu yang menghentak.. simpel aja liriknya berisi sapaan halo dari Kris dkk pada para Jamers.. selebihnya lagu ini menyuruh untuk berjingkrak ria mengiringi lagu-lagu Jamrud yang kerap berlirik cabul itu.. awawawawawawa...

4. Endank Soekamti - Mars Kamties 1 & 2
Pada lagu pertama cuma berisi waowaowaowao... tapi di lagunya yang part dua Endank menekankan bahwa Kamties harus selalu bersama baik duka maupun luka.. (lah suka-nya mana?? salah ketik itu mah..kikikikiikk).. pokoknya together one family deh.. bersatu dan tak bisa dikalahkan..

5. Tipe-X - X-Friends
Mungkin karena musiknya Tipe-X nye-KA yang notabene genre yang masih dibilang jarang di Indonesia.. maka liriknya pun berisi kata-kata yang agak introvert (wah opo iki..) pokoknya ini musik gue..gue suka.. nggak usah ngehina..ngga usah ganggu atao lu gue tinju.. itu sih yang saya bisa tangkap artinya...


6. Bondan feat Fade 2 Black - Rezpector
Love and respect senjataku.. aku datang dengan cinta.. ach.. dua kalimat itu sudah cukup untuk menggambarkan bahwa fans Bondan dan Fade2Black harus menjunjung tinggi azaz kedamaian dan kestabilan dunia.. eisss benar ke?.. iyelaaahhh tuuu..

7. Peterpan/Noah - Sahabat
Liriknya ya gitu deh mabul-mabul ala peterpan.. intinya peterpan ato noah.. nggak bisa berjalan sendirian dalam meniti karier.. kehadiran ente-ente para sahabat sangat diperlukan oleh mereka.. begitulah..

Wuaahh.. capeknyo... sementara cukup itu dululah.. tambahin aja ndiri kalo mau.. Intinya band-band di Indonesia itu berani tampil beda.. mereka mampu dan yang paling penting MAU nyiptain lagu buat para fans sejatinya.. maka dari itu kawan (bukan sebutan buat fans-nya pak beye loh ini).. bagi kalian yang jadi fans salah satu band.. please beli CD mereka yang asli.. jangan yang KW.. saya??? ah saya kan nggak ngepens-ngepens amat sama mereka jadi ya.... ya gitulah.. sampai jumpa!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Salurkan Cemoohan Anda