Kamis, 07 Maret 2013

Iso Di-stop Mas?!!


IDM alias Internet Download Manager yang mempunyai singkatan apik nan mendamaikan itu, siang kemarin berubah sadis dan anarkis menjadi Iso Di-stop Mas...

Tragedi tak senonoh bermula saat saya dengan ganas dan rakus mendownload video-video berukuran cukup besar dari salah satu website ketika asik internetan di sebuah warnet.. keadaan yang sepi membuat setan dengan leluasa membujuk diri saya untuk mendownload semua video yang memang nampak menggiurkan itu...

Nah pas lagi asik-asiknya bercumbu dan berpeluh itulah layar monitor saya diketuk sebuah pesan dari sang operator yang meminta saya mematikan program IDM di PC... Saya pun terkejut, terperanjat, sekaligus malu sendiri... walau saya ngenet bayar... tapi memang sih, tak seharusnya saya gila-gilaan dalam memakainya.. apalagi IDM itukan terkenal menyedot bandwith sekaligus membuat koneksi pc seisi warnet jadi lelet..

Terimakasih mas operator yang menegur saya dengan nada yang saya kira masih halus.. kejadian ini jadi sebuah pengingat bahwa sejatinya dalam memakai sarana publik, walau kita bayar sekalipun, apalagi gratis.. sudah selayaknya kita bisa menghargai orang lain yang membutuhkan sama seperti kita. Ojo sak enak'e dhewe, gunakan seperlunya saja.. Nabi saja mengajarkan kita untuk hidup cukup dan bukan malah berlebihan bukan... qiqiqiqi.. aku dakwah nda... Ah... seperti itulah.. mari mencoba hidup cukup dan mulai menghargai satu sama lain.  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Salurkan Cemoohan Anda