Minggu, 24 Maret 2013

Thanks.. It Helps! part 1

Pada setiap komputer seseorang, pasti terinstal software-software yang sangat diperlukan guna membantu kebutuhan masing-masing pengguna.

Banyak ragam software terinstal disesuaikan dengan profesi sang empunya komputer dengan terlebih dulu menilik kemampuan atau spesifikasi hardware pada PC masing-masing tentunya..

Bagi saya yang hanya pengguna biasa dan bukanlah pekerja IT berikut adalah software berukuran friendly (bukan software bawaan) yang sangat berguna dalam menemani saya menghabiskan waktu bermain komputer.

1. Snagit

Kegunaan utama dari software ini adalah mengcapture image, text dan video pada layar desktop. Jangan lupa juga terdapat photo editing yang menawarkan berbagai opsi berbeda dari photo editing lainnya. Top abiez.

2. Nero Essential


Walau tujuan utama software ini untuk burning cd/dvd, namun bagi saya opsi image editing dari software inilah yang justru sering saya gunakan.. karena selain tampilan yang ndak ribet, opsi simple editing yang ditawarkan juga cukup memuaskan.

3. Arcshoft Panorama Maker

Software bawaan dari Nikon kamera digital yang terbeli beberapa tahun lalu, sangat membantu untuk membuat foto panorama, dan sampai saat ini saya belum bisa menemukan penggantinya. Saya enggan mencari penggantinya!


4. CC Cleaner

Software kecil nan imut, ia adalah satpam sekaligus petugas kebersihan sampah-sampah trace alias history di komputer saya.. bekerja tanpa diperintah.. beberapa kali menerima anugerah sebagai karyawan teladan!


5. DiaryOne

Walau namanya diary, namun kenyataannya software ini malah saya jadikan sebagai tempat untuk mendokumentasikan data dan fakta, dari mulai hasil pertandingan bola klub kesayangan, film yang saya tonton, tiket yang pernah saya beli, karikatur sampai blog-blog orang ternama. Seperti celana jeans cocok-cocok saja untuk cewek, ndak masalah juga buat laki!

6. Win PDF

Sofware ini ketika diinstal dia akan otomatis nempel atau embedded sebagai printer device.. sangat berguna sekali untuk membuat ebook dalam file.pdf.. tinggal click langsung jalan. Dari satu proyek ebook yang saya buat dengannya saya sampai pernah dilempar buku seseorang secara gratis! makaciih..

7. K-lite Codec Pack

Software pemutar film yang sebenarnya hanya saya jadikan sebagai tester untuk memainkan video karena bentuknya yang simple.. tapi sungguh sangat berguna.. harus siap standby bukan hanya di PC pribadi, kalau saat maen ke warnet ketika dicari dia ndak ada.. saya bisa-bisa murka!!


software selanjutnya bersambung...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Salurkan Cemoohan Anda