Senin, 29 Juli 2013

Buka Bersama, Yuuck..


Setelah shalat tarawih malam minggu kemarin saya langsung tidur pules, mungkin akibat kelelahan bersepeda pada sore harinya, biasanya sih bangun pas menjelang sahur, tapi kali ini jam setengah sebelas sudah "nglilir". Eh tepat di bawah jam di Hape ternyata ada notifikasi SMS dari teman yang setelah dilihat ternyata ngajakin buber alias buka bersama..
 
Buka bersama, sebuah acara yang masih saja menjadi tren di bulan ramadhan nampaknya... Ah entah kenapa saya ndak begitu sreg dengan acara beginian, terlalu "happening" banget dan agak alay menurut saya. Selama rutin sepedaan di sore hari pada bulan ramadhan saya sering melihat peserta buber ini sudah memadati warung atau rumah makan pinggir jalan, dari jam 4 atau 5 loh cewek cowok campur bawur pada kumpul berdandan necis, sambil ngobrol ngalor ngidul duduk manis, juga bercanda ketawa ketiwi yang mungkin garing abies.

Entahlah.. menurut saya ada yang salah dengan kegiatan ini, ada sesuatu yang sepertinya tidak terletak pada tempatnya, something odd.. Seperti kalimat yang sering dikatakan bahwa puasa membuat kita belajar menahan lapar dan haus seharian layaknya orang tak punya, tapi sekalinya udah boleh makan dan minum la kok malah berpesta berbuka di sebuah rumah makan. Aneh kan.. odd isn't it?

Buka bersama.. sebenernya itu apa.. menurut saya itu kedok untuk bertemu teman lama, reuni-reuni kecil yang memanfaatkan bulan puasa, saya tak paham apa maknanya, silaturahmi kali ya... tapi ah masak iya.. buka bersama pulang jam berapa.. pada maghriban dimana.. udah pada ijin orang tua...di warung makan itu pasti menunya mahal-mahal harganya.. kalau yang disana saya ndak suka makanannya .. ah ribet saya ndak ikut saya tetep nyepeda aja, buka puasa dirumah sama keluarga seperti biasa, sungguh biasa namun pasti lebih terasa istimewa.



4 komentar:

  1. aduh merasa kesindir nih hihi, aku termasuk orang yang suka memanfaatkan momentum buka puasa untuk ketemu teman2 lama. entah apa ya alasannya, emang rasanya udah jadi habit juga sih :|

    BalasHapus
  2. bener, memang reuni dgn alih2 buka bersama

    BalasHapus
  3. Gimana ya komennya.
    Buka bersama sambil ngabuburit memang asyik sih. Tapi ane nggak pernah buka bersama dengan temen cewek. Biasanya sama temen pabrik yang memang cowok.

    BalasHapus
  4. semacam euforia. jadi pengen bikin postingan gini juga ^^

    BalasHapus

Salurkan Cemoohan Anda