Senin, 25 Februari 2013

1 Hari Menjadi Buku


Bagaimana jika saya, kamu menulis dan mengembangkan satu saja peristiwa di setiap hari untuk menjadi bahan artikel, tidak perlu ditaksir dan diukur jumlah panjang halamannya, yang penting tulis saja, hingga berbentuk sebuah artikel atau cerita yang memiliki hikmah pada endingnya.

Bagaimana lagi jika saya dan kamu menulisnya dari hari ke hari selama satu bulan penuh, maka otomatis dalam satu bulan itu ada 30-an cerita dan satu tahun bisa sampai 360 cerita kehidupan, nah pada akhirnya saya dan kamu tinggal pilih cerita-cerita favorit untuk diseleksi menjadi sebuah naskah.

Bagus kalau ada niat mengirimkan ke penerbit, tidak jelek juga untuk mencoba self publishing, bahkan kalau saya dan kamu belum begitu pede, kalimat edit sendiri, layout atur sendiri, cover buat sendiri, print juga sendiri, jilid sendiri juga sudah bisa jadi sebuah buku loo.. meski sederhana dan begitulah adanya tapi bisa, la wong saya pernah mencoba membuatnya waktu lulus SMA.. hahaha...

Dengan kehadiran buku tersebut pasti akan terambil banyak sekali manfaat, terutama untuk diri sendiri, syukur-syukur kalo orang lain ada juga yang merasa memetik hikmahnya.

sebagai akhiran saya mau kutip pernyataan entah siapa saya lupa yang kurang lebih berbunyi

"Otak kita didesain Tuhan untuk berpikir dan berkembang seluas mungkin, tapi saat peristiwa itu terjadi, kadang diri kita sendiri yang malah mencegahnya dan menjadikannya tetap kerdil." 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Salurkan Cemoohan Anda