Kamis, 21 Februari 2013

Konangan


Pernahkah anda melihat berita atau menyaksikan sendiri orang yang konangan, apa jangan-jangan anda sendiri pernah konangan.. bagaimana rasanya.. saat melihat maupun merasakan... asik, bergembira, malu, sedih... saya pernah mengalami peristiwa ini berkali-kali.. bisa dikatakan saya ini sudah ahli masalah konangan... walau tidak semua konangan bersifat negatif tapi memang kebanyakan yang dialami adalah hal-hal yang kontra positif.

Biar bagaimanapun konangan adalah sesuatu hal yang tidak menyenangkan, jelas saja segala hal yang berbau pribadi jadi tidak menyenangkan bila kemudian diketahui orang lain. Banyak yang berharap orang didunia ini tidak pernah konangan, sayapun demikian, tapi sebagai makhluk sosial apa hal itu bisa??

Tapi bagaimana jika konangan tidak pernah ada.. lalu apa kabar koruptor diluar sana... apa kabar dengan para pendusta... apa kabar para petualang cinta... juga para banci dunia maya...

Konangan itu perlu, konangan pun bisa jadi syarat utama tindak kejahatan dalam bentuk bukti. Peristiwa konangan pun bisa merubah dunia menjadi lebih baik.

Konangan.. oh konangan.. semoga kedatangannya menjadi pertanda, bahwa saya, kamu, mereka, kita semua.. harus menjadi manusia yang lebih baik lagi tingkah lakunya, manis budi pekertinya, elok tindak-tanduknya, elegan tata tuturnya... dengan begitu, konangan tak akan menjadi momok yang siiilallu membebani dan menghantui alam pikiran dan hati kita.


So... apakah anda siap untuk konangaaan hari ini....?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Salurkan Cemoohan Anda