Kamis, 28 Februari 2013

no quit..


Adakah orang-orang sukses di dunia ini yang berhasil merengkuh keberhasilannya karena dia berhenti? berhenti mencoba, berhenti melakukan, berhenti berusaha..

Adakah orang yang sukses di dunia ini karena ia mempunyai sifat quiter, menyerah akan suatu hal dan menganggap akan ada hal lain yang bisa dilakukannya..dan ketika ia menemukan hal lain juga tak sesuai harapannya, ia mengalihkan pandangan pada  yang lainnya lagi.. begitu seterusnya.. meninggalkan masalah lama, mencari hal baru tanpa menyelesaikannya... adakah..?

Setiap orang sukses, setiap orang berhasil mereka adalah yang mempunyai usaha keras, pantang menyerah,  lain dari yang lainnya, dan ehmm.. agak atau memang nggak kenal rasa malu!
Mereka adalah orang-orang yang sudah tinggi,

Apakah saya pernah mengalaminya...? pernah. bukan suatu kesuksesan yang besar memang, tapi saya pernah. Saya ingin seperti itu kembali, saya ingin menjadi gila.. saya ingin hanya mendengar kata hati saya.. saya ingin jadi orang yang sepertinya bukan saya..

Jika semua orang memberi solusi dengan tersenyum.. akankah masalah menjadi lebih mudah?.. bukan.. bukan tersenyum kemoplok seperti mario teguh, tapi tersenyum dengan ringan, seolah ia memang ada untuk menyelesaikan masalah.. walau kita sebenarnya tahu... segala solusi dengan senyumannya tak serta merta menjamin masalah akan reda.. atau bahkan masalah akan tambah keras mendera..

Ah.. saya lebih suka memendamnya.. tidak mengatakannya... tidak jujur.. supaya suasana kondusif.. pikiran saya sejak dulu... tidak semua masalah wajib diceritakan.. ada kalanya masalah itu disembunyikan, ditutupi, dikubur dalam-dalam.. supaya.. keadaan atau suasana tetap kondusif...

Pikiran saya itu benar.. tapi dalam satu hal! Dalam hal lainnya itu juga berarti salah... tapi apakah semua masalah memang harus diceritakan.. ?

Saya bukanlah tipe orang yang tak kenal lelah berhenti berusaha, berani melawan arus demi sampai ke tujuan yang dicita-citakan.. saya adalah tipe manusia yang suka mengalir bebas.. yang berani membuang dan melupakan tujuan atau keinginan semua karena melihat sesuatu yang terasa lebih asik, dan lebih gampang teraih..

Saya adalah si kulit sensitif, yang mampu sembuh dengan sembarang obat, saya adalah sang haus, yang mudah kenyang oleh air dari sembarang oase.

Saya adalah pecundang, saya adalah sang penyingkir, yang enggan berduel bertarung, saya adalah aroma yang membusuk.. dan saya adalah mati.. jika saya memutuskan berhenti.. detik ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Salurkan Cemoohan Anda