Senin, 05 November 2012

Jenuh


Sebutkan satu saja di dunia ini yang tak bisa dijangkiti kata tersebut.. Apa saja.. adakah..? bahkan untuk suatu yang paling kawan senangi sekalipun.. adakah?? ada?? tidak ada.?

Pasti tidak ada! kalaupun kawan menjawab ada.. saya yakin itu bohong.. bahkan harta, tahta, wanita.. tiga hal yang digandrungi setiap pria.. suatu saat akan ditemui kejenuhan...

Bahkan dalam agama juga seringkali diutarakan bahwa yang namanya iman itu bisa naik turun..
nah dalam kata "turun" itulah biasanya terselip rasa jenuh..

Walau berapa lamanya itu relatif.. tapi jenuh pasti tetap saja ada... lah wong itu kan sudah paketan-nya setiap manusia dari Tuhan memang begitu..

Maka hal yang sama-pun juga terjadi dengan permasalahan dunia ini..

saya.... dalam tempo yang berbeda-beda tlah berulang kali menyatakan jenuh sama hal-hal yang jelas-jelas saya senangi.. sepakbola, tempe, nasi goreng, mie, nge-blog, nge-game.. bahkan sama diri saya sendiri-pun saya sering jenuh loh... untuk kasus yang terakhir biasanya langsung buat puisi berjudul andai...

andai... aku jadi superman..
andai.. aku jadi burung garuda..
andai.. aku jadi...


Namun.. taukah kawan apakah sesuatu yang mengasyikkan dibalik setiap kata jenuh..?
Kangen! ya.. kangen!

Mau berapa kalipun kita bilang jenuh ke suatu hal.. suatu saat.. ntah cepat ntah lambat.. kita akan dihantui rasa kangen pada hal yang sebelumnya kita labeli jenuh tersebut..

Begitulah..

Jadi, tidak usah merasa sedih kawan ketika seseorang di luar sana mengaku, menyatakan, memfonis kita dengan kata jenuh..bosan..dll. Just let them go! karena dibalik itu.. suatu saat yakinlah ia akan kembali mengetuk pintumu dan mengatakan secara lirih.. "hai.. sungguh aku kangen kamu.." Dan pada akhirnya kawanlah yang mempunyai kuasa penuh.. mau menerimanya kembali.. atau bilang.. "sorry.. hatiku udah ada yang ngisi.." #eaaaa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Salurkan Cemoohan Anda