Rabu, 06 Juni 2012

The Book Of Love

The book of love is long and boring
No one can lift the damn thing
It's full of charts and facts and figures
and instructions for dancing

Malam ini saya begitu asyik menikmati kesyahduan lagu The Book Of Love dari Peter Gabriel tersebut, sambil terduduk lunglai di kursi lagu itu saya biarkan mengalun berulang-ulang di pemutar musik komputer saya..

The book of love has music in it..
In fact that's where music comes from
Some of it is just transcendental
Some of it is just really dumb

Mendengar suara penyanyi mengalun parau di lagu itu pasti membuat angan saya langsung kembali ke masa setelah SMA di mana saya waktu itu sedang galau ria sembari terduduk seiklasnya di suatu malam di beranda warnet teman saya, meratapi impian saya yang ingin kuliah jurusan bahasa jerman tapi nggak kesampaian lagu ini waktu itu sukses membaur ke dalam suasana.. sebuah nasib yang juga sedikit mirip dengan om Richard Gere di film shall we dance dimana ketika dia juga galau karena hobinya nari dilarang ama bininya.. lagu ini-pun juga jadi soundtrack beliau kala itu... hihihi.. :tos om Richard:

The book of love is long and boring
And written very long ago
It's full of flowers and heart-shaped boxes
And things we're all too young to know

Entah kenapa lagu yang berlirik puitis ini bagi saya malah selalu mempunyai arti kesedihan yang luar biasa yaitu menyangkut hal-hal yang awalnya sebenarnya terencana indah namun kenyataannya malah berujung menyesakkan.. maka tak salah bila waktu-waktu ini saya nyidam dengerin lagu ini sehubungan dengan nasib klub Persis Solo yang awalnya indah namun berujung luka..

ketika saya sudah bener-bener suka bahasa jerman namun akhirnya ga jadi kuliah jurusan bahasa jerman..
ketika om richard gere udah latian nari tapi pas acara last dancing bininya ga ngijinin.. (walau akhirnya diijinin)
dan tentu saja ketika persis yang sebenernya udah bermaterikan pemain bagus tapi gagal juara..

Lagu ini sungguh cocok sekali, pokok'nya yang lagi galau tapi enggak pengen nangis-nangis nggak jelas, malah pingin relaks dan berpikir jernih tentang apa yang sedang terjadi.. coba saja dengerin lagunya...

But I ....
I love it when you sing to me
And you ....
You can sing me anything..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Salurkan Cemoohan Anda