Minggu, 16 Oktober 2016

Aduh Emak Asiknye, Nonton Konser Gretongan



Sudah lama selalu mupeng liat postingan akun Adhitia Sofyan konser di kota lain. Mupeng itu berubah jadi senyum merekah saat dia nge post jadwal manggungnya di kota ini, Solo 15 Oktober 2016.

"Solo, minggu ngarep, aku mulih" kata @adhitiasofyan di akun ig nya.

Well akhirnya setelah dari tahu kabar dan mulai semingguan menanti.. sabtu kemarin saya akhirnya bisa menikmati satu lagi pertunjukkan musisi idola saya.

Adhitia Sofyan tampil asyik, crowd nya yang enggak. Fans dia nampak belum terbentuk disini. Beberapa kali part lagu yang harusnya sing along gagal bergemuruh, beberapa fans (fans?? Ga yakin sih) band yang akan tampil berikutnya mengganggu pemandangan karena ikut ngejogrok di barisan depan sambil klepas-klepus ngerokok. Sesekali saya dengar sorakan huuuu tapi diucapkan pelan.. mungkin mereka takut.. ealah.

Venue di khawasan mall dan ada 3 headliners membuat setiap musisi musti tampil dengan lagu yang minimalis, sekitaran 9 lagu saja.


Adhitia Sofyan yang pengen segera nyoba sego liwet akhirnya menghakiri pertunjukkan dengan lagu Blue Sky Collapse.

Apa saya bahagia.. ada rasa bahagia tapi ada rasa yang tidak juga... tapi saya mencukupkan diri.. yang artinya lega.

Seusai penampilan Adhitia saya langsung mundur ke belakang memburu dua cd, album pertama dan album kedua.

Saat itu pula penampil kedua band dari Jogja Fstvlst menggebrak panggung. Saya.... saya dan segelintir penonton lainnya berada di backstage sibuk foto-foto dan minta tanda tangan Adhitia Sofyan.


Seusai Festivalist tampil ada Pandai Besi.. ketemu lagi sama mbaknya yang setahun lalu waktu konser ERK di kota ini dia mbacking vokal di belakang Cholil, nyanyi sambil tangannya diangkat-angkat. Sekarang dia yang jadi lead vokal.. dan waktu nyanyi kedua tangannya masih diangkat-angkat!

Pandai besi adalah sebuah band pembawa lagu-lagu ERK yang saya belum sempat mengulitinya.. makanya ketika mereka tampil yang saya pikirkan tetap ERK. Musik ERK. Suara Cholil ERK. Saya terus mencari-carinya.


Meski begitu Pandai Besi tetap tampil menggoda.. dihujani air dari langit pun penonton masih tetap setia. Sampai lagu terakhir usai dan penonton kompak nge chant "We want more.." mereka sebenarnya mau saja.. tapi hey ini di khawasan mall.. ya sudah jam 22.30 usai sudah pesta.

Konser gratis musti dinikmati, walau sponsor rokok ya biarin aja, nggak usah beli rokoknya nikmati saja konsernya.



Setlist Adhitia Sofyan                               Setlist Pandai Besi

After The Rain                                          Jalang
Into You                                                    Hujan Jangan Marah                         
Memilihmu                                               Melankolia
September                                                 Rintik
Tik2 Bunyi Hujan                                     Insomnia
Gaze                                                          Lelaki Pemalu
Find Who You Are                                    Desember
Adelaide Sky                                             Menjadi Indonesia
Blue Sky Collapse



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Salurkan Cemoohan Anda