Jumat, 02 Agustus 2013

Ngglasar, Njlungup



Entah berapa kali dalam seumur hidup ini saya mengalami solo accident saat naik sepeda, tapi yang teringat dan membekas dalam ingatan di kepala sih 3, ya tiga!

Pertama adalah jaman saya masih SD, di sebuah jalan menurun di kampung tangan saya tak mampu mengendalikan rem, alhasil sepeda saya berbenturan keras dengan cor-coran sebuah taman mini, tanpa Indonesia Indah. Dari tabrakan tersebut cor-coran taman tetangga desa yang terbuat dari semen itu krowak sekitar 10 centi, pun dengan gigi saya yang samapai kaget dan keluar dari singgasananya.

Kedua adalah saat OVJ datang ke Solo, saya memang tidak nonton tapi pada saat itu saya sedang bersepeda ria melewati jalan Slamet Riyadi tempat digelarnya acara, jalanan yang licin karena gerimis membuat ban sepeda selip diantara rel sepur klutuk yang membentang di sepanjang pinggir jalan utama kota tersebut. Badan tidak sakit memang tapi hati ini sakiiittt sekali menyadari orang-orang disekeliling tak ada yang mau mengulurkan tangan, seketika itu saya merasa bagai topeng monyet yang habis melakukan aksi jumpalitan dan mereka hanya menatap dengan nanar, tanpa memberi uang, tanpa memberi pisang.

Yang ketiga baru kemaren ini terjadi, rupanya sepeda saya ini agak alergi dengan rel kereta api, kali ini tkp-nya rel yang saya kira masih saudaraan sama rel bengkong sepur klutuk, tepatnya di persimpangan kereta api Purwosari. Disitulah saya melakukan aksi menakjubkan, tak ada topan tak ada badai tubuh gempal saya terhuyung-huyung dan akhirnya jatuh menggelegar. Sepatu kanan saya sampai copot, alhamdulillah mobil mulus di sebelah ndak jadi tergores stang sepeda butut saya (dont get me wrong biar butut saya suka) Alhamdulillah lagi kali ini ada yang nulungin saya, dan syukur alhamdulillah ketiga badan saya ndak papa, meski malam kemudian pada dua rakaat tarawih pertama saya terpaksa harus cabut karena dengkul kiri saya linu kalau buat sujud.

Ngglasar, njlungup, saat bersepeda bisa terjadi kapan saja dimana saja.. tapi jangan pernah kapok bersentuhan dengan stang, pedal dan sedel.. karena bersepeda itu asyik punya.. apalagi saat istirahat karena lelah dan ngos-ngosan.. uhmm.. rasanya tiada taraaaaa......


7 komentar:

  1. Saya malah nggak terhitung sob.
    Sering banget solo accident. Yang paling parah malah pakai sepeda motor. Masuk ke dalam parit. Motor pada penyok semua hahaha

    BalasHapus
  2. ketawa saat tertimpa "bencana" itu kadang mengasyikan ya nda.. saya ikut ngakak atas kesialan anda tersebut dan anda saya perbolehkan ngakak atas penderitaan saya. (yees)

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah belum pernah jatuh nyungsep. Jatuh biasa aja, lecet2 dikit tapi sekarang males sepedaan. Ga kuat, badan udah melar ngalor ngidul :lol:

    BalasHapus
  4. Hihihi... Jadi inget waktu kecil, suka naik sepeda sambil lepas tangan. Kadang kaki di stang. Pernah suatu hari njebur kolam. Tapi sampai sekarang, semua itu tetap manis dikenang :)

    BalasHapus
  5. Dulu sering banget jatoh naik sepeda, pas parahnya jaman smp minggu pagi remnya ternyata gak berfungsi di jalan menurun. alhasil jatoh dan memar :|

    BalasHapus
  6. Taman mini tanpa Indonesia Indah itu dimana ya mas? hehe..
    Salam kenal.. mampir di blogku yaa :)

    BalasHapus
  7. kenangan masa kecil memang asyik ya

    BalasHapus

Salurkan Cemoohan Anda