Minggu, 27 Juli 2014

Aku Tak Merasakan Makna


"......bukan karena aku dewasa, tapi memang jaman yang sudah berubah, suatu saat nanti, moment malam idul fitri bisa jadi sudah hilang, lenyap, orang sibuk akan dunia dan tekhnologi, mungkin jalanan akan penuh, mall akan penuh, tempat-tempat hiburan yang akan penuh, tak ada yang peduli dengan masjid, tak ada yang mau menyentuh mic untuk bertakbir, hanya suara dari kaset atau cd yang diputar, orang sibuk memanjakan diri dengan hal yang tidak ada hubungan dengan moment idul fitri, terserah mereka saja, kalau memang jaman sudah berubah mau diapain lagi, aku rindu suasana idul fitri seperti dulu, ah iya bulan puasa juga sudah berubah demikian rupa, lihatlah satu bulan itu berlalu seperti orang kencing saja, cepat, tak ada kesan, karena esensi sudah terabaikan, tersaingi, dengan bermacam hal dan tekhnologi, ya sudah terserah, ini malam idul fitri, besok hari raya lebaran, tapi hey.. aku tak merasakan apa-apa, aku tak merasakan makna."

Dikutip dari diary Catatan Akhir Ramadhan.


1 komentar:

  1. aduh sedih banget baca postingan ini :(
    tapi emang bener sih gan, dirumah ane juga lebih banyak muterin pake kaset daripada yang beneran ngaji :(

    BalasHapus

Salurkan Cemoohan Anda