Sabtu, 07 Desember 2013

Dua Ribu Untuk Buku


Dua ribu untuk buku, sebuah program yang sudah saya lakukan sekitar 5 bulanan yang lalu, namun belum berjalan secara sempurna, dalam artian.. sempat beberapa kali macet, bahkan saya ingat hanya sekitar 2 yang berjalan.

Tapi memang benar sih program 2 ribu sehari untuk buku ini sebenarnya cukup efektif, sebab dari sana kita dalam satu bulan bisa membeli buku dengan harga 60 ribu-an, silakan saja memilih buku yang mana, bahkan bila sedang ada pameran mungkin bisa memilih buku yang murah jadi 60 ribu bisa dapat banyak, tapi jika memang dalam bulan yang bersangkutan sedang nihil pameran, boleh juga untuk membeli buku reguler dengan harga mahal, bahkan bisa jadi kalau sedang ada pameran uang sisa yang tidak terpakai karena harga buku yang murah bisa dialokasikan untuk budget tambahan beli buku reguler bulan berikutnnya.

2 ribu untuk buku merupakan program untuk mereka yang kurang duit untuk beli buku, program ini sangat gampang dilakukan, namun bagi yang sudah punya penghasilan cukup, tentu program semacam ini nggak perlu dilakukan sebab untuk uang beli buku saya yakin mereka ada sendiri tanpa perlu menabung seperti ini.

Buku itu perlu, buku itu ndak mahal, setidaknya bila kita cukup membeli buku sebulan sekali, buat yang maniak buku dimana HAMPIR TIAP MINGGU beli buku jelas akan merasa buku itu mahal, tapi kalau sebulan sekali baru beli ya ndak to.. la wong dari 2 ribu perhari saja kita bisa beli kok.. dimana letak mahalnya???


4 komentar:

  1. Setuju sekali mbak. Dulu sebelum berkeluarga saya ndak ada perencanaan alam membeli buku. Kalo lagi senang beli bukunya langsung banyak. Tapi kini setelah berkeluarga, saya harus ail juga buat istri, anak, keluarga, dan juga hobi membaca saya.

    Salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. seumur idup baru kali ini saya yang bertubuh macho bak wayne rooney dipanggil mbak... rasanya geli-geli gimana gitchuuu....... mas jier awas ye kalo ketemu... ganjen dese...

      Hapus
  2. maaf, kirain cewek mas.
    itu foto waktu mudanya mirip banget ama anak putri saya hehehe

    Kapan ya bisa ketemu hehehe

    BalasHapus
  3. Keren programnya, bisa ditiru nih..semoga beri rejeki yang banyak biar bisa beli buku terus. salam kenal Mas Anggi

    BalasHapus

Salurkan Cemoohan Anda