Kamis, 05 Juli 2012

Sigur Rós - Music To My Ears


Sigur Ros, band asal Reyjkavic Islandia ini pertama saya dengar namanya dari forum kaskus, awalnya saya cuman baca sepintas saja bahwa musik band ini sangat sensasional, sangat depresif dan bahkan sampai memicu kematian.. lama tak menanggapi lebih lanjut tentang berita itu, namanya kembali muncul secara kebetulan saat saya membaca rekomendasi musik dari blog-nya Christian Sugiono.. yang mencantumkan lagu Viðrar vel til loftárása dari Sigur Ros sebagai satu band yang menurutnya sampai bisa membuatnya pingsan..
Dari situ kemudian saya cari referensi ringan dari salah dua thread di kaskus.. dan download banyak lagu-lagunya.. membaca kisahnya lewat pendapat dunia maya.. dan mendengarkan lagunya dari earphone hape.. Lagu-lagu mereka sangat cocok didengarkan ketika malam telah mencapai puncaknya, atau ditempat yang sangat teduh dengan hamparan padang yang luas.. dan inilah sepuluh besar lagu-lagu Sigur Ros yang menjadi favorit saya..

Ágætis Byrjun, Svefn-g-Englar, Untitled #1 a.k.a Vaka, Hoppípolla, Við Spilum Endalaust, Starálfur, Festival, Glósóli, Andvari, Sæglópur



photo from talenthouse.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Salurkan Cemoohan Anda