Jumat, 23 Desember 2016

Apa Kabar Seribu Buku Dalam Satu Hidupku?


Saya punya gagasan setiap warga Indonesia wajib memiliki seribu buku dalam satu hidupnya. Setiap orang. Tanpa terkecuali. Bila satu orang tersebut meninggal sebelum punya seribu buku, maka keluarga ybs wajib menunaikannya. 

Gagasan gila ini sempat berlaku buat saya, saya pengen dalam hidup saya ini bisa punya sampai seribu buku, minimal, bisa lebih ya bagus. 

Tahun 2012 saya tersadar akan hal itu, lalu mulai mengumpulkan buku-buku, tidak banyak wong cuma mengandalkan uang sisihan dari upah kerja. Sebulan 60 ribu bisa saya sisihkan untuk belanja buku, kadang lebih, tapi seringnya belanja dibawah itu. 

Masalahnya harga buku baru bagus cukup mahal, jadi saya lebih banyak mengandalkan pameran obral buku atau berburu di pasar bekas.

Berapa tahun berjalan. Koleksi buku di rak mulai terus bertambah, namun bila harus dibandingkan dengan impian punya seribu buku ya masih jauuuh..

Hal itu yang membuat saya akhirnya memutuskan hiatus dari yang namanya belanja buku. Sampai kapan entah. Mungkin sampai mood itu hadir kembali.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Salurkan Cemoohan Anda